BREM KHAS MADIUN [ OLEH - OLEH KHAS JAWA TIMUR ]

OLEH - OLEH KHAS JAWA TIMUR [ BREM KHAS MADIUN ]


BREM , begitulah disebutnya. Penganan satu ini terbuat dari sari ketan yang dimasak dan dikeringkan, merupakan hasil dari fermentasi ketan hitam yang diambil sarinya saja yang kemudian diendapkan dalam waktu sekitar sehari semalam.
BREM KHAS MADIUN
BREM MIROSO
Brem memiliki rasa manis atau manis keasaman, tekstur padat , kering tidak lembek, warna putih kekuningan sampai kuning kecoklatan serta mudah hancur di mulut. Sensasi makanan ini muncul ketika makanan dimasukkan ke dalam mulut akan langsung mencair dan lenyap meninggalkan rasa "semriwing" di lidah.

Cara Pembuatan BREM Padat : 

  • Beras ketan dicuci sampai bersih dan kemudian direndam.
  • Setelah beras ketan direndam kemudian dikukus selama kurang lebih 1 jam. Angkat.
  • Proses selanjutnya adalah peragian atau fermentasi selama kurang lebih 7 hari. 
  • Kemudian proses pemekatan atau pengepresan untuk mendapatkan sari tape. 
  • Langkah terakhir adalah pengadukan yang bertujuan untuk mendapatkan kristal kristal yang akan membentuk brem.
Brem telah menjadi salah satu ikon Madiun di bidang kuliner dan telah berkembang pula menjadi sebuah industri yang cukup berkembang. Dan seperti jenis makanan khas lainnya, konsumen lebih suka membeli langsung di daerah asalnya daripada membeli di kotanya. Oleh sebab itu jarang ditemui Brem di daerah lain, kalaupun ada mungkin tidak memberikan greget yang sama dibandingkan membeli langsung di daerah asalnya. Oleh sebab itu produk ini nampaknya akan  lebih sering "terekspor" ke daerah lain dalam bentuk oleh-oleh daripada menjadi produk dagangan di daerah lain.
Brem mengandung energi sebesar 249 kilokalori, protein 3,4 gram, karbohidrat 58 gram, lemak 0,4 gram, kalsium 196 miligram, fosfor 86 miligram, dan zat besi 2 miligram.  Selain itu di dalam Kue Brem juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,34 miligram dan vitamin C 0 miligram. (sumber)

Kami menerima Pesanan dan pengiriman ke Seluruh penjuru Nusantara, dan Luar Negeri. Jasa pengiriman kami percayakan kepada PT. POS Indonesia, Untuk Info lebih lanjut silakan kontak kami di :

Candhi POShop
Jl. Anjuk Ladang No.11-12 Nganjuk, Jawa Timur
Telp : 082-230-343334
BBm : 7CA985F9




Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. TOSERBA NGANJUK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger